Senin, 29 Juni 2015

Alasan Perusahaan Menggunakan Open Source

Keuntungan dari open source adalah
Transparansi lebih besar: Tidak hanya kode sumber yang tersedia, semua pertimbangan desain, dll, yang keluar di tempat terbuka, berbeda dengan proses rahasia vendor proprietary. Sangat mudah untuk menilai produk dan masyarakat dan menentukan apakah menggunakan produk adalah keputusan yang baik.
Inovasi lebih besar: pengembangan open source mencerminkan hukum Bill Joy, tidak peduli siapa Anda, sebagian besar orang cerdas bekerja untuk orang lain. Itu berlaku untuk semua vendor perangkat lunak, sehingga menggunakan produk dengan basis pengembang berpotensi lebih besar memungkinkan akses ke inovasi yang lebih besar. Ada cara lain ini, dengan membiarkan siapa pun untuk berkontribusi, memungkinkan produk open source untuk memasukkan kasus penggunaan yang tidak biasa, sehingga vendor proprietary akan mengabaikan atau mengabaikan.
Kemampuan lebih besar untuk mempengaruhi arah produk: Ini adalah klise dari industri perangkat lunak, jika Anda seorang pelanggan kecil dari vendor perangkat lunak proprietary signifikan, Anda lebih baik berharap tujuan produk Anda menyelaraskan dengan vendor atau pengguna yang besar. Sebaliknya, permintaan fitur Anda akan dilemparkan di file melingkar. Dengan open source, Anda dapat langsung berinteraksi dengan pengembang untuk menyajikan kasus penggunaan Anda. Jika cukup penting, Anda dapat berkontribusi kode yang mengimplementasikan fungsi yang Anda inginkan.
Cocok untuk sebuah wadah
Selain itu, model lisensi open source yang cocok jauh lebih baik untuk aplikasi platform ketiga. Variabilitas beban yang melekat berarti bahwa kasus baru/kontainer sedang dimulai dan berhenti sepanjang waktu. Ini merupakan tantangan yang sangat besar untuk produk kode berpemilik, karena mereka biasanya berlisensi secara terus-menerus per contoh / kontainer. Jika aplikasi memiliki penggunaan yang sangat tinggi lebih dari 10 persen dari umur nya, itu berarti membeli banyak lisensi yang jarang digunakan. Lisensi proprietary yang cocok untuk aplikasi statis dengan profil penggunaan stabil.
Sebaliknya, lisensi open source yang cocok jauh lebih baik untuk dunia Landasan Ketiga. Dengan tanpa biaya / kontainer per-server, aplikasi dapat dirancang untuk mendukung variabilitas beban tinggi tanpa kendala biaya.
Keyakinannya, aplikasi Landasan Ketiga akan datang untuk mewakili mayoritas aplikasi, yang berarti bahwa open source akan mendominasi aplikasi baru. Pada kenyataannya, kita akan pergi sejauh mengatakan bahwa masa kejayaan ISV infrastruktur telah berakhir. (Qurina Nusaibah)
disadur dari : http://nurulfikri.ac.id/index.php/artikel/item/907-alasan-perusahaan-menggunakan-open-source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar