Senin, 29 Juni 2015

5 Fitur Cloud PBX Meningkatkan Kinerja Bisnis

Saat ini memungkinkan bagi pelanggan berhubungan dengan perusahaan melalui berbagai cara, termasuk via platform media sosial. Dalam rangka meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan, banyak perusahaan tertarik menggunakanCloud PBX yang menawarkan fitur luar biasa, seperti sistem telepon berbasis awan. Berikut ini adalah beberapa fitur dari Cloud PBX yang membuatnya begitu populer di kalangan perusahaan.
1. Kualitas Suara
Salah satu hal paling penting untuk diperhatikan dari layanan pelanggan perusahaan adalah kejelasan suara saat penyebutan kata. Ketika kualitas optimal maka tentu akan memberikan pengalaman lebih baik. Kualitas suara terbaik pada sebagian besar ponsel adalah kualitas HD dan itu adalah sesuatu yang membuat seluruh proses percakapan telepon menjadi baik serta menyenangkan bagi pelayanan pelanggan. Saat ini, tidak ada perusahaan yang ingin pelanggan mereka menjadi kesal dengan kualitas suara rendah. Sebagian besar ponsel ini beroperasi pada codec G.722 dan itu adalah fitur penting yang membuat kualitas suara begitu jelas.
2. Sambutan Lebih Baik untuk Semua Penelepon
Ketika Anda menyesuaikan sistem auto attendant yang ditawarkan oleh WebRTC dengan mengaktifkan sistem telepon virtual PBX, itu merupakan salah satu fitur yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan. Bukan pengalaman yang baik, mendengarkan musik konyol ketika menunggu antrean layanan dari operator, tapi menjadi pengalaman yang jauh lebih ditoleransi bila telepon dijawab oleh sekretaris virtual yang menyambut pelanggan dengan cara yang seprofesional mungkin. Hal yang mungkin untuk mengedit pengaturan agar layanan suara dapat menyapa pelanggan sesuai dengan waktu dan hari atau mengimplementasikan permintaan khusus lainnya yang diperlukan.
3. Manajemen Panggilan Akurat
Berapa kali pelanggan harus mendarat di departemen yang salah ketika ia menelpon pada layanan pelanggan dari departemen sebuah perusahaan? Hal itu terjadi cukup sering dan tidak hanya mengganggu bagi pelanggan, tetapi juga memperlambat kemampuan penyelesaian masalah departemen. Dalam situasi seperti itu selalu lebih baik bagi perusahaan untuk menggunakan sistem telepon berbasis awan dan mengadaptasi sistem auto attendant untuk memastikan bahwa semua panggilan dikelola dengan baik. Sistem ini memungkinkan administrator untuk mengatur kelompok tertentu, sehingga panggilan dialihkan ke departemen yang tepat. Jika ada beberapa alasan yang membuat pelanggan menunggu, maka pelanggan dapat dialihkan kevoicemail, sehingga ia bisa meninggalkan pesan dan kontak nomornya.
4. Kesempatan Menganalisis Efisiensi Operasi
Hal penting, perlu diingat bahwa terlepas dari jenis layanan yang disediakan oleh departemen layanan pelanggan, perlu ada suatu tingkat efisiensi dalam operasi sehingga operasi dinilai layak oleh pemilik bisnis. Dalam rangka mengukur hal tersebut, orang-orang yang bertanggung jawab atas pengelolaan operasi harus memiliki akses ke berbagai data demi memastikan efisiensi, bagi mereka yang menggunakan Cloud PBX memiliki keuntungan. Ada alat-alat canggih dalam sistem yang menunjukkan rata-rata penanganan setiap panggilan masuk dan setiap agen yang melakukan pangggilan dengan baik sebagai rata-rata waktu mengunggu pelanggan.
5. Kekuatan Cloud
Selain meja layanan pelanggan, ada departemen tertentu dalam perusahaan yang perlu menggunakan layanan telepon setiap saat, berarti harus ada karyawan untuk menerima panggilan setiap saat selama hari kerja. Misalnya, tim penjualan perusahaan yang harus berbicara dengan klien setiap saat, sehingga kekuatan cloud menjadi vital. Ketika sistem telepon di atas awan, nomor ekstensi karyawan memungkinkannya menerima panggilan tidak hanya di telepon kantornya, tetapi juga pada ponselnya. Hal ini menyebabkan penanganan penggilan menjadi jauh lebih unggul dan perlu dikatakan bahwa ini merupakan hasil pertumbuhan yang positif dari bisnis.
Sistem telepon berbasis awan yang ditawarkan oleh PBX akan merevolusi tidak hanya industri layanan pelanggan, tetapi juga menyediakan sistem yang sesuai serta efisien bagi perusahaan yang dilengkapi dengan baik untuk menangani segala sesuatu yang dilemparkan pada pada waktu tertentu. (Berry Susanto)
disadur dari : http://nurulfikri.ac.id/index.php/artikel/item/911-5-fitur-cloud-pbx-meningkatkan-kinerja-bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar