Rabu, 26 Agustus 2015

CARA MEMBEDAKAN IPHONE ASLI DAN REPLIKA

Assalamualaykum sobat semua, apa kabar sobat hari ini, semoga selalu  diberikan kesehatan lahir dan bathin yah :D.

langsung menuju topik :D, baru-baru ini teman saya mengeluh tentang iphone nya yang katanya beda dengan iphone yang lain, pas saya lihat, wah ternyata iphone yang dimiliki teman saya adalah iphone replika yang dibeli dari salah satu situs online -_-".

saya otak atik sambil baca mantra, ternyata iphone tersebut memiliki sistem operasi atau OS android, padahal seharusnya Iphone memiliki  OS IoS, agak sedikit kaget juga setelah saya mengetahui hal itu, ternyata setelah saya cari kesana kemari lewat om saya sebut saja namanya"Google" ternyata banyak sekali merk hp yang mempunyai replika, dan biasanya itu  dari brand yang ternama, -_-".

lebih parahnya lagi, teman saya ini membeli harga iphone replika itu seharga 4jt, harga yang tidak sedikit bukan,.. x_x" (display hp seperti gambar diatas).

nah untuk menanggulangi hal itu, saya nyoba otak atik tuh hp replika iphone kira" ada kelemahannya gak, . .dan ternyata beginilah cara mengetahuinya :D :

1.pertama coba cek imei hape tersebut dengan cara *#06# cara yang sangat lumrah untuk dilakukan tapi bermanfaat :D, setelah di tampilan imei muncul bandingkan imei yang muncul dengan imei yang di cover belakang hp, biasanya iphone selalu menyertakan imei nya di belakang cover, dan kalau hp tersebut berbeda imeinya, sobat perlu sedikit curiga terhadap hp tersebut :D paling tidak coba cek online mengenai imei tersebut :)).

2. yang kedua coba restart ulang hp tersebut, apabila muncul logo android sudah dapat dipastikan itu bukan iphone :D.

3. yang ketiga coba lakukan reset pabrik, apabila dalam proses reset pabrik ada gambar robot ijo sambil buka perutnya, sudah di pastikan itu bukan iphone :D.

4. dan yang ke empat, cobain masuk recovery mode yang biasanya tersedia di hp android,.. hampir semuanya sama yaitu tekan secara bersamaan tombol volume(+) dengan power, dalam keadaan mati, kalau hal itu berhasil dilakukan, berarti handphone anda adalah android bukan iphone :D

nah mungkin segitu, sedikit informasi dari saya, mudah"an bermanfaat yah sobat, sekian dari saya, wassalamualaykum :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar